(024) 746XXXXX unit@live.undip.ac.id

Semarang, 12 September 2019 – Dalam rangka mewujudkan Undip sebagai World Class University, Biro Administrasi Perencanaan dan Sistem Informasi beserta Direktorat Data dan Sistem Informasi selenggarakan Lokakarya Standar Teknologi Informasi di Grasia Hotel, Semarang.

Acara dibuka oleh Direktur Data dan Sistem Informasi dan dihadiri oleh Wakil Dekan II dan III Fakultas/Sekolah di seluruh Universitas Diponegoro. Acara dilanjutkan dengan paparan Narasumber dari CEO dan Founder PT. Alumnia Sinergi Adikarsa oleh Bapak Agus Wicaksono. Agus menyampaikan beberapa strategi yang dilakukan oleh suatu perusahaan swasta yang dapat diterapkan pada instansi perguruan tinggi.

Beberapa Narasumber juga menyampaikan capaian dan evaluasi keadaan IT Undip 5 (lima) tahun yang lalu dan keadaan IT Undip sekarang serta harapan IT di masa yang akan datang.

Capaian serta keadaan IT Undip 5 tahun yang lalu disampaikan oleh Dr. Adian Fathur Rochim, ST., MT sebagai bahan acuan dan evaluasi untuk kinerja IT di masa sekarang. Parameter-parameter IT sebagai pendukung tercapainya World Class University salah satunya Aksesibilitas Informasi untuk menunjang Tri Dharma Perguruan Tinggi. Penyampaian evaluasi dan keadaan IT Undip sekarang, dipaparkan oleh Dr. dr. Dwi Pudjonarko, M.Kes., Sp.S(K) dari sudut pandang pengguna (user).

Sebagai upaya untuk mencapai World Class University, Undip diharapkan dapat memperbaiki tata kelola IT baik teknis maupun non teknis yang diharapkan dapat berjalan secara sinergis. Diskusi dilakukan antara Pengelola IT, Pejabat pelaksana, serta Pengguna sebagai langkah awal terwujudnya Tata Kelola IT yang baik.